Laman

Kamis, 26 Mei 2011

Gitarpun berbeking vokal

Synsyter Gates, ya’ Synsyter Gates, gitaris Avenged Sevenfold yang satu ini  mempunyai permainan gitar dan skill yang baik, dapat kita lihat di tutorial videonya yang tersebar di internet ataupun di youtube, ia memainkan gitarnya dengan tenang
meskipun sedang memainkan lead yang sukar sekalipun, mempunyai picking yang baik dimana posisi tangan saat picking sangat mempengaruhi hasil nada yang di hasilkannya.
jika kita ingin mempelajari teknik-tekniknya kuncinya adalah ketelatenan, sabar, serta mau terus berlatih dengan sungguh-sungguh, adapun teknik-teknik yang dipakainya yaitu arpeggio seperti Cacophony atau Iron Maiden.
Mungkin para sahabat ada yang pernah mendengarkan melodi/lead gitarnya, yang terdengar bersuarakan dua itu? ya’ bersuara dua, apa lagi jika didengar memakai headset sangat terdengar jelas sekali suara dua itu,  awalnya saya sendiripun bingung, wah' bagai mana ini? kok bisa seperti ini? Tanda Tanya besarpun terpampang di kepala saya, bagaimana saya bisa mencarinya, akhirnya saya dan sahabatpun mencoba untuk mencarinya, setelah kami dengar dan mencoba tuk mengepaskannya, ternyata dibalik bunyi 2 nada itu adalah Synsyter Gates memainkan lead dengan nada passnya dan Zacky Vengeance (rekan 1 bandnya) memainkan nada yang sedikit fals dan sedikit tinggi ataupun sebaliknya, dari sinilah gabuangan kedua nada pass dan nada yang sedikit fals dan sedikit tinggi itu menjadi bersuarakan dua yang terdengar menjadi harmonic yang indah.
Ciri khas lainnya diantaranya Avenged Sevenfold Mempunyai ciri khas yang identik dengan permainan gitar dengan nada-nada setengahnya yang seakan menciptakan nuansa mistik rock yang cool, yang membuat kita pendengar dapat menikmati sajian olah musik yang berkualitas. Hal inilah yang membuat saya terinspirasi dengan Avenged sevenfold. Kita dapat mendengar lead itu hampir di semua lagu-lagunya diantaranya yang berjudul Bat Country, Nigtmare dan di lagu The Wicked End pada saat melodi tengahnya ia memainkan skill Arpeggionya.

3 komentar:

  1. jos beking vokalnya ad juga,dulu ak suka gitar dan jadi vokalis band kmpung,manggung sanasini seperti artis,hee2 sekarang udah tua ngeblog aj.

    BalasHapus
  2. mari bersama-sama kita ngeblog untuk saling sharing, bersama shabat-sahabat yang lainnya, agar dapat memberikan manfaat bagi pembaca, yang senantiasa memberikan suport terhadap kegiatan kita sebagai penulis.

    BalasHapus
  3. kunjungi terus ya ,u comment i comment ,byar kita tambah semngat ngeblognya.blog km masih baru to,tk komen terus byr rame ,tp jgn lupa mampir terus byar ak sllu ingat u, pokokny i support u ,byar yg lainnya pada trpncing untuk koment.gak bosen untuk komen pokokny.udah baca ini belum untuk suport kamu http://bopfive5.blogspot.com/2011/05/tukang-becak-yogya-penulis-juga3jam.html

    BalasHapus